Flash Back : Libas Malaysia, Timnas Indonesia Juara AFF

Flash Back : Libas Malaysia, Timnas Indonesia Juara AFF

Mundur 10 tahun kebelakang, tepatnya pada tahun 2010 untuk mengingatkan kembali khususnya, masyakat Indonesia ketika itu, Tim nasional futsal Indonesia mengharumkan namanya di Vietnam.

Tepatnya pada 11 April 2010, sebagai bukti dan sejarah untuk timnas Futsal Indonesia meraih gelar untuk pertama kalinya pada final AFF Futsal Championship 2010, setelah di partai final mereka mengalahkan Malaysia dengan skor mencolok, 5 – 0, di Stadion Phu Tho, Ho Chi Minh City, Vietnam.

Indonesia tampil penuh dengan percaya diri, karena sebelumnya, pasukan Robby Hartono, selaku pelatih timnas Indonesia kala itu tampil ganas ketika membantai Malaysia dengan skor 6 – 0 pada penyisihan grup. Sehingga, Garuda Indonesia sangat optimistis guna menyabet gelar perdananya.

Bukti nyata di menit – menit awal Indonesia sudah berhasil memimpin melalui aksi Jaelani Ladjanibi usai meneruskan umpan dari Ali Haidar.

Di babak kedua, Indonesia semakin sulit terbendung. Tiga menit hampir turun minum, sang kapten Vennard Hutabarat menggandakan keunggulan Indonesia melalui eksekusi tendangan bebas.

Malaysia meningkatkan daya serangannya dengan menerapkan power play guna mengejar ketertinggalan 2 gol akan tetapi, pertahanan Jaelani dkk dirasa sulit untuk ditembus.

Pada menit ke – 35, Malaysia harus menerima resikonya setelah menerapkan power play, Deny Handoyo menambah penderitaan Malaysia sehingga skor menjadi 3 – 0 untuk Indonesia.

Peluit akhir ditiup, Indonesia memastikan kemenangan 5-0 berkat tambahan dua gol dari Socrates Matulessy dan Ali Haidar masing-masing di menit 36 dan 37.

Gelar tersebut merupakan gelar pertama kali AFF Futsal Championship untuk Indonesia selama event ke – 6 AFF Futsal diselenggarakan.

“Saya percaya Malaysia masih trauma terhadap kami menyusul kekalahan mereka di Jakarta dan babak penyisihan grup” kata kapten Timnas Indonesia, Vennard Hutabarat.

Skuat asuhan Robby Hartono ini juga sukses mencatatkan hasil unbeaten dari lima penampilannya di AFF Futsal Championship 2010. Kesuksesan timnas futsal Indonesia menjadi rasa obat kekecewaan masyarakat Indonesia, menilik Sepakbola Indonesia tak kunjung menghasilkan prestasi di kancah Asia Tenggara.

Pada kala itu, kesuksesan dan kemenangan timnas futsal Indonesia juga sebagai kado ulang tahun PSSI yang ke – 80.

Suka nulis apa aja. Tulis langsung yang ada di kepalamu..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password